Enjoy Reading

Jumat, 04 November 2011

Grammy Award adalah salah satu bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan kepada musisi atas pencapaiannya yang luar biasa di industri musik sejak 1959. Tahukah Anda? tidak semua musisi yang handal mampu meraihnya, bahkan ada beberapa diantaranya para musisi legendaris. Inilah daftar beberapa musisi legendaris yang tidak pernah meraih Grammy Award.

1. The Who

Grup band yang diakui sebagai salah satu band rock and roll terbaik sepanjang masa yang berisikan Pete Townshend (guitar), Roger Daltrey (vocal), John Entwistle (Bass) dan Keith Moon (drum). Band ini menurut New York Times telah menjual 100 juta copy rekamannya.


2. Bob Marley

Dia adalah lead vocal, penulis lagu dan gitaris untuk band beraliran ska, rocksteady dan reggae – The Wailers (1964 – 1974) dan Bob Marley & the Wailers (1974 – 1981). Yang perlu digaris bawahi, Bob Marley adalah musisi yang pertama kali memperkenalkan sekaligus menyebarluaskan musik asal negaranya (Jamaika) atau dikenal sebagai musik reggae ke segala penjuru dunia. Meskipun Bob Marley tidak pernah meraih Grammy dalam hidupnya, namun ia pernah meraih Grammy Hall of Fame pada tahun 2007.

3. Diana Ross

Seorang penyanyi, produser rekaman, serta aktris di era 60an dan 70an yang pernah dua belas kali dinominasikan dalam Grammy dan Oscar. Rekaman milik aktris yang awal karirnya menjadi penyanyi utama Group The Supremes sebelum akhirnya bersolo karir pada awal 1970 ini telah terjual 100 juta copy termasuk saat masih bergabung dengan The Supremes.

4. Led Zeppelin

Led Zeppelin adalah salah satu band aliran heavy metal pertama. Band yang dijuluki “the heaviest band of all time” dan “the biggest band of the ’70s” oleh majalah Rolling Stone ini telah menjual albumnya lebih dari 300 juta albums ke seluruh dunia. Hampir semua lagu-lagu Led Zeppelin selalu masuk dalam U.S. Billboard Top 10, enam diantaranya menempati posisi pertama.

5. Queen

Band yang dibentuk di London pada tahun 1971, terdiri dari Freddie Mercury (vokal, piano), Brian May (gitar, vokal), John Deacon (bass gitar, vokal), dan Roger Taylor (drum, vokal). Queen pada awalnya adalah band beraliran progressive rock, namun secara bertahap berubah menjadi lebih konvensional serta radio-friendly dengan menggabungkan gaya yang lebih beragam dan inovatif dalam musik mereka. Perlu Anda ketahui, album Queen masuk dalam Guinness Book of World Records setelah berada dalam United Kingdom album charts selama 27 tahun mengalahkan The Beatles dan Elvis Presley.

6. Jimi Hendrix

Hendrix adalah seorang gitaris legendaris yang menggabungkan beberapa style menjadi ciri khasnya yang unik dan sekarang menjadi salah satu kiblat bagi para gitaris di seluruh dunia. Meskipun Hendrix musisi yang padat jadwal dan perfectionis dalam tour, ia adalah seorang artis rekaman yang produktif serta meninggalkan lebih dari 300 rekaman yang belum pernah dirilis. Berkat popularitas dan pengaruhnya di dunia musik, Hendrix pernah mendapat Grammy Lifetime Achievement Award pada tahun 1992.

7. The Doors

Band beraliran psychedelic rock, hard rock, blues-rock, dan acid rock yang kontroversial karena liriknya yang puitis dan aksi panggung Jim Morrison yang liar namun karismatik. Meskipun hanya berkiprah 8 tahun di dunia musik, The Doors merupakan salah satu mainstream di industri musik yang sangat berpengaruh. Hal tersebut dapat dilihat dari penjualan albumnya yang mencapai 32 juta copy hanya di Amerika.


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar